Wednesday, February 29, 2012

Bulan Bisa Jadi Spion Alien Untuk Mengintai Bumi

Remote Aliens Could Detect Life On Earth By Looking At the Moon

Para astronom telah menemukan cara yang bisa digunakan untuk mendeteksi planet di luar tata surya kita yang mengandung air, atmosfir, suhu dan permukaan yang sesuai untuk kehidupan, dengan melihat sisa-sisa perubahan kimia yang pernah terjadi di alam semesta yang disebut dengan biosignatures.

Para astronom di European Southern Observatory baru saja menemukan kehidupan di Bumi dengan metode ini. Bahkan biosignatures ini bisa mendeteksi lebih jelas dari pada satelit yang mengorbit dekat sekalipun. Dengan metode ini ditemukan bumi memiliki oksigen jauh lebih banyak daripada yang ada secara alami.

Teknis sederhananya bila diletakkan sebuah prisma, dan prisma tersebut diberi cahaya maka akan terurai warna cahaya yang mencerminkan warna penyusun planet tersebut.

Dalam hal bumi, bulan dan matahari: bulan sebagai prisma dapat menguraikan cahaya matahari untuk memecah biosignatures bumi sehingga bisa terbaca dengan jelas komponen apa saja yang ada bumi kita.

Lebih jauh, jika ada Alien atau makhluk apapun yang ada jauh diluar bumi dengan mengamati perpendaran cahaya ini bisa mengetahui dengan pasti keadan di bumi secara eksak...




Sungguh tak ada yang sia-sia segala ciptaan yang ada di semesta ini...

reference: http://www.popsci.com/science/article/2012-02/rediscovering-life-earth-looking-moon

No comments:

Post a Comment