Saturday, April 7, 2012

2030 : Kiamat Ekonomi Dunia !!!

Worlds Economics Will Collapse By 2030


Aktivitas di Haze Shanghai
Tahun 2030 diprediksikan akan terjadi kiamat ekonomi di seluruh dunia!!!

Hal ini berpijak pada studi ekonomi berjudul The Limits to Growth yang dipublikasikan 40 tahun lalu, yg ternyata memprediksikan sesuatu yang mendekati kenyataan. The Limits to Growth adalah hasil pemikiran dari think tank internasional bernama Club of Rome. Laporan yang dibuat tahun 1972 itu menemukan bahwa jika manusia di dunia ini terus mengkonsumsi sumberdaya dengan percepatan seperti 40 tahun terakhir ini, ekonomi global akan runtuh pada 2030. Kekacauan sumberdaya akan terjadi, dan akan merembet ke hal - hal umum lainnya sehingga semuanya akan berantakan.

Smithsonian Magazine menulis bahwa peneliti Australia Graham Turner dari MIT telah meneliti asumsi-asumsinya secara detail selama beberapa tahun terakhir, dan tampaknya penelitian terbarunya sejalan dengan prediksi Club of Rome tahun 1972 tersebut : Dunia ini pada jalur ke arah bencana ekonomi besar.

Penelitian ini berpijak pada model beberapa tren ekonomi dan memperkirakan bahwa jika hal-hal tidak banyak berubah, dan manusia terus mengkonsumsi sumber daya alam dengan cepat, dunia akan habis di beberapa titik. Minyak akan mencapai puncaknya dan akhirnya akan jatuh menurun. Sementara itu permintaan makanan, energi dan jasa terus meningkat. Data dunia antara tahun 1970-2000 sangat jelas menggambarkan hal tersebut. Memang sadis dan kejam; tapi harus terjadi dan tak terelakkan...

Apakah kiamat yang mengerikan ini benar-benar tak terelakkan?


Ethiopia

Jawabannya ada pada bagaimana kebijakan kita dalam mengekploitasi sumber daya dunia ini....

ref:

No comments:

Post a Comment