
"Dalam lima sampai sepuluh tahun, mereka akan hilang seperti Yahoo. Yahoo memang masih menghasilkan uang, masih menguntungkan, masih memiliki 13 ribu pegawai, namun nilai perusahaan ini hanya 10% dari masa puncak mereka di tahun 2000," katanya membandingkan.
Menurut Jackson, dulu perusahaan internet yang populer adalah portal web besar seperti Yahoo. Kemudian kebangkitan media sosial seperti Facebook. Kini adalah masanya internet mobile, yang belum diantisipasi dengan baik oleh Facebook dalam soal skema menghasilkan revenue.
Facebook memang mulai menyadari tren mobile dengan pembelian Instagram dan rumor bahwa mereka akan memproduksi ponsel sendiri. Namun Jackson yakin upaya tersebut tidak mudah.
"Lihat bagaimana Google kepayahan bergerak ke media sosial dan saya pikir Facebook akan memiliki tantangan yang sama ketika mereka mencoba masuk ke ranah mobile," imbuh dia.
Facebook sendiri baru saja masuk ke bursa saham di Amerika Serikat. Namun nilai saham mereka terus menerus turun. Bahkan sempat anjlok ke titik terendah.
*) = ?
ref:
http://inet.detik..com/read/2012/06/...prediksi-punah
wah, kita tunggu ajah deh nanti.. yang pasti bakalan banyak social media lainnya kan yg bakal nyaingin facebook..
ReplyDeleteJejaring sosialharus bisa melakukan terobosan, misalnya yg bisa nambah income seperti adsense-nya bloger.
DeleteTapi adsense ane koq ga di approve ya?
www
saya hanya menanggapi komentar di atas, bukannya FB memiliki jaringan iklan sendiri gan? liyat saja disebelah kanan pada halaman beranda FB anda, disitu banyak sekali iklan2 yg nongol
ReplyDeletebetul, tapi itu masih untuk FB sendiri belum untuk para penggunanya...
ReplyDelete