Friday, May 4, 2012

Woww 2030 Indonesia Kuasai Ekonomi Dunia !!!


Dalam laporan khusus Standard Chartered (Stanchart) berjudul "The Super-Cycle Report", disebutkan Indonesia mulai menjadi negara bersinar bahkan bakal menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia dalam dua dekade mendatang. Berada di posisi kelima, Indonesia akan tampil mendampingi China, Amerika Serikat, India dan Brazil.

Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi China yang akan menjadi 6,9 persen selama dua dekade mendatang, China diprediksi menyalip AS untuk sebagai negara adidaya ekonomi dunia pada 2020.

Total PDB China saat itu sekitar US$24,6 triliun, meningkat dibanding 2010 sebesar US$5,9 triliun. Sedangkan, PDB AS sendiri diperkirakan mencapai US$23,3 triliun meningkat dibanding 2010 sebesar US$14,6 triliun.


Pertumbuhan ekonomi India naik 9,3 persen dalam periode yang sama dan mengekori AS sebagai perekonomian terbesar ketiga pada 2030. PDB India akan mencapai US$9,6 triliun. Posisi India langsung melesat, karena pada 2010 negara ini tidak masuk dalam daftar negara terbesar.

Dengan kontribusi 43 persen bagi pertumbuhan ekonomi ASEAN, Indonesia dipastikan bakal menjadi pemimpin dari perkembangan perekonomian kawasan serumpun ini.

Kekuatan ekonomi Indonesia terutama berasal dari struktur demografi penduduknya. Saat ini, Indonesia mulai menikmati bonus dari jumlah penduduk yang banyak, karena jumlah angkatan produktif jauh lebih besar dan mulai berjalan.

Selain itu, faktor pendorong perekonomian Indonesia juga diperkirakan masih ditopang oleh sumber daya alam dan komoditas serta pertumbuhan konsumsi masyarakat yang sangat tinggi


http://fokus.vivanews.com/news/read/310399-indonesia-lebih-kaya-dari-as--mungkinkah-

No comments:

Post a Comment