Saturday, March 10, 2012

20 Search Engine Terpopuler Saat ini

20 Most Popular Search Engine To Day

Selama ini kita hanya familier dengan Google dan Yahoo! Tapi di luar mereka berdua ternyata ada banyak search engine di dunia maya.

Berikut Daftar 20 Search Engine membawa paling populer dan yang mempunyai rating paling tinggi saat ini.


1. Google

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008) Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

2. Yahoo!

Yahoo! dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Layanannya meliputi mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa.

3. Bing

Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search.

4. Ask

Ask adalah mesin pencari yang didirikan oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, California pada tahun 1996.Perangkat lunak asli dibuat oleh Gary Chevsky. Kemudian Warthen, Chevsky, Justin Grant, dan lain-lain membangun situs dan penyempurnaannya dengan nama awal AskJeeves.com yang kemudian berubah menjadi Ask.com.

5. Alta Vista

AltaVista adalah search engine milik Yahoo! . AltaVista pernah menjadi search engine paling populer di dunia tetapi popularitasnya menurun dengan munculnya Google . Pada tahun 2010, Yahoo! mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghentikan situs tersebut. Situs ditutup selama 2011, dengan hasil yang mengarahkan ke Yahoo! Search.



No comments:

Post a Comment