Wednesday, March 28, 2012

5 Karakter Film Terbaik Sepanjang Sejarah

5 Best Movie Character Ever

Stasiun televisi ABC dan Majalah People melakukan jajak pendapat pada tahun 2011 untuk menentukan Karakter film terbaik sepanjang masa. Sebanyak 500 ribu orang mengikuti jajak pendapat tersebut, dan inilah hasilnya...

1. Forrest Gump





Forest Gump dibuat berdasarkan novel yang ditulis Winston Groom pada 1986. Karakter Forest Gump sendiri diperankan oleh Tom Hanks. Film yang dibuat pada 1994 itu menjadi box office dan mendapat penghasilan lebih dari 500 juta poundsterling. Lewat peran itu pula Hanks diganjar Oscar sebagai aktor terbaik.

Bukan hanya karakternya Gump yang membuat orang terpesona. Beberapa frase dalam film Forest Gump sampai saat ini masih banyak dikutip banyak orang, satu di antaranya, "Life was like a box of chocolates. You never know what you're gonna get."


2. James Bond



Agen dinas rahasia Inggris 007, James Bond menjadi karakter terbaik kedua setelah Gump. Selama 50 tahun terakhir, film James Bond wara-wiri di bioskop. Peran ini lekat dengan aktor besar seperti Sean Connery, Roger Moore dan Pierce Brosnan. Terakhir, Bond diperankan oleh Daniel Craig.

3. Scarlet O'Harra



Setelah Bond, di urutan ketiga ada Scarlet O'Harra, tokoh di film Gone With The Wind. Scarlett juga merupakan tokoh utama dalam buku tahun 1991 Scarlett, sambungan dari Gone with the Wind yang ditulis oleh Alexandra Ripley, dan ditampilkan dalam film seri 1994 berdasarkan buku tersebut.


Sebagian dari ungkapan Scarlet dari Gone with the Wind, seperti "Fiddle-dee-dee!," "Tomorrow is another day," "Great balls of fire!" dan "I'll never go hungry again!", telah menjadi ungkapan sehari-hari pada masa modern.


4. Hannibal Lecter




Sedangkan keempat Hannibal Lecter dalam Silence of The Lambs. Silence of the Lambs adalah film tahun 1991 pemenang Academy Award yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins. Film ini berdasarkan novel oleh Thomas Harris, yang menceritakan tentang Dr. Hannibal Lecter, seorang psikiater, pembunuh jenius, dan kanibal. Dalam film ini, Clarice Starling, seorang pelatihan FBI muda dikirim untuk bertemu dengan Lecter yang dipenjara untuk meminta nasihat dalam menangkap seorang pembunuh berantai yang bernanma Buffalo Bill, yang menculik wanita untuk dikuliti. Film ini memenangkan lima Academy Awards termasuk Film Terbaik.

5. Indiana Jones



Indiana Jones yang diperankan oleh Harisson Ford. Sejak diperkenalkan pertama kali dalam film 1981 Raiders of the Lost Ark (judulnya diganti di kover kotak VHS dan DVD menjadi Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark), dia telah muncul di tiga film lagi, serial televisi, novel, komik, permainan video, permainan peran, dan bahkan nama wahana bermain.


ref:

http://id-id.facebook.com/note.php?note_id=10150219759011982

No comments:

Post a Comment