Thursday, March 8, 2012

Benarkah Cara Kita Mengetik Mempengaruhi Pikiran Kita?

Is Typing Changing the Way We Think?


Menurut sebuah Penelitian terbaru yang meneliti keterkaitan bahasa dan emosi, kata yang terdiri dari huruf yang diketik dengan dominan tangan kanan, itu dirasakan mempunyai arti lebih positif sedangkan kata yang diketik dominan dengan tangan kiri akan mempunyai arti lebih negatif.

Penelitian ini melibatkan orang dari Inggris, Spanyol, dan Belanda, baik righ handed dan maupun left handed, tetapi semua pengguna layout keyboard QWERTY.

Diperoleh hasil, tampaknya tindakan sehari-hari mengetik di keyboard kita telah mempengaruhi bagaimana kita memandang dan merasakan dunia.

Ada cerita paling menyedihkan yang pernah ditulis adalah ""Dexter Weaver Serves Breaded Crested Grebe" oleh Dallas Wiebe, yang ia tulis hanya pada sisi kiri mesin ketik di tahun 1960.


dear secret fasters #
easter exacts vast rewards # screw fasts # feasts create a freer texas # crab rears fast # water bearer deceases # stars agree a sweet taste averts graves # set feet faster # sweetwater deserves carvers stabbers eaters carafe drawers steadfast feeders # wear fast rags at 5 # 2 # 45 caveat regrets regarded bad#
dexter fred weaver # sweetwater texas


http://www.popsci.com/technology/article/2012-03/typing-changing-way-we-think


No comments:

Post a Comment